[DISINFORMASI] MALAM NANTI JAM 3:25 PAGI BULAN AKAN MENGELILINGI KA’BAH

[DISINFORMASI]
Berdasarkan hasil penelusuran Tim Jabar Saber hoaks, informasi tentang Malam nanti jam 3:25 pagi bulan akan mengelilingi Ka’bah dan langit akan berwarna biru muda, inilah sa’at penerima’an doa,taubat,munajat,ini *terjadi setiap 100 ribu tahun sekali merupakan berita Hoaks (Disinformasi)
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menegaskan informasi melalui broadcast Whatsapp yang menyebut bakal ada Bulan Tawaf, itu merupakan hoax. “Itu berita hoaxnya sudah dari tahun 2015. Konfirmasi dari kami kalau itu hoax ya mas,” tegas Staf Seksi Data dan informasi Stasiun Klimatologi Palembang, Dara Kasihairani, Jumat (17/3/2017).

Dijelaskan Dara, orbit lintasan bulan itu mengelilingi bumi bukan hanya di satu wilayah terentu. Bulan memiliki garis edar sendiri mengikuti bentuk bumi yang sudah ditentukan secara alami dan jika ada perubahan dalam garis edarnya tentu itu akan mempengaruhi banyak hal. “Jika hanya mengelilingi Ka’bah atau Mekkah saja tentu hal ini tidak sejalan dengan peredaran orbital bulan itu sendiri,” jelasnya. (http://palembang.tribunnews.com)
.
[SUMBER KLARIFIKASI]
https://bit.ly/2ONFELL
https://bit.ly/2Fg9hyy

#JabarHantamHoaks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *