[DISINFORMASI] VIDEO MODUS PENIPUAN BARU OVO GRAB

[DISINFORMASI]
Tim Jabar Saber Hoaks memperoleh aduan yang menanyakan kebenaran dari informasi yang beredar di media sosial tentang video yang menunjukkan modus baru penipuan OVO
.
[Penjelasan]
Berdasarkan Penelusuran Tim Jabar Saber Hoaks, Informasi tentang Video yang beredar di media sosial tentang modus penipuan baru grab, dengan ungkapan jika pengguna memencet ‘oke’ dalam pesan pop-uptersebut, maka saldo OVO dan dompet digital lainnya dari pengguna akan terkuras. Merupakan informasi Hoaks (disinformasi)

Dalam video yang beredar tersebut, jika pengguna memencet ‘oke’ dalam pesan pop-uptersebut, maka saldo OVO dan dompet digital lainnya dari pengguna akan terkuras. Merespons video tersebut, Grab Indonesia mengatakan, informasi yang ditunjukkan dalam video itu adalah tidak benar alias hoax. Juru bicara Grab Indonesia menegaskan, tim internal telah menyelidiki informasi itu dan meyakini hal itu tidak mungkin terjadi di platform Grab. “Hingga saat ini Grab tidak menerima adanya laporan dari mitra pengemudi bahwa hal tersebut benar terjadi pada mereka,” jelas juru bicara Grab Indonesia dalam keterangannya kepada VIVA, Senin 18 Maret 2019. (www.viva.co.id)
.
[SUMBER KLARIFIKASI]
https://bit.ly/2W6eQ9C
https://bit.ly/2Wft745

#JabarHantamHoaks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *